Instrumen Investasi Terbaik Di Dunia

belajar saham

Sebagian besar orang bertanya, “Instrumen investasi apakah yang paling baik di dunia baik dari segi return maupun risk ?” Saya berani jamin, belum ada satu artikel, tulisan, buku atau apapun yang berani membahas tentang hal ini!

Untuk itu, di dalam artikel ini, saya memberanikan diri dan akan memberitahukan kepada Anda instrumen investasi apakah yang terbaik di dunia

Penasaran ?? Silahkan baca terus artikel ini !

Investasi artinya menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Dengan berinvestasi, Anda berkomitmen untuk menunda konsumsi sementara waktu dan akan melakukan konsumsi dalam jumlah yang lebih besar di masa yang akan datang dari hasil keuntungan investasi Anda. Tujuan utama dari kegiatan investasi adalah mendapatkan keuntungan/capital gain yang lebih tinggi dari suku bunga bank yang berlaku sehingga uang Anda tidak mengalami penurunan daya beli atau depresiasi.

Investasi sendiri dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yakni investasi pada aset riil dan aset finansial/paper asset. Aset riil adalah instrumen investasi seperti rumah, gedung, hotel, gudang, apartemen, hingga investasi pada sebuah proyek (mis : jalan tol, jembatan, plant pabrik), dan juga investasi pada logam mulia (mis :emas, perak).

Aset finansial/paper asset adalah aset yang tidak berwujud dan diperdagangkan dalam sebuah pasar yang Anda kenal dengan pasar modal (capital market). Instrumen ini mencakup saham, obligasi, reksadana, options, dan sebagainya.

Nah, masing-masing instrumen tersebut memiliki profil resiko dan tingkat return yang berbeda-beda pula. Instrumen investasi dengan profil resiko rendah, akan memberikan imbal hasil yang rendah pula. Sebaliknya, instrumen investasi dengan profil resiko tinggi, akan memberikan imbal hasil yang tinggi pula. Sederhananya, “Low Risk = Low Return” dan “High Risk = High Return”

Lalu, Anda harus memilih yang mana? Tentunya, Anda menginginkan instrumen investasi yang terbaik ditinjau dari segi risk dan return yang diberikan, bukan ?

Sebenarnya, Anda sudah mengetahui jawaban dari instrumen terbaik itu. Mau tahu ?

Anda boleh merasa terkejut karena instrumen investasi terbaik di dunia adalah DIRI ANDA SENDIRI. Rate of Return on Investment (ROI) dengan berinvestasi untuk pengetahuan dan skills Anda akan sangat jauh lebih tinggi dibandingkan dengan return dari instrumen apapun yang Anda ketahui baik itu saham, properti, atau investasi lainnya.

Apa maksudnya ?

Artinya, Anda boleh saja melakukan investasi pada instrumen investasi apapun baik itu saham, obligasi, reksadana, atau APAPUN asalkan Anda berinvestasi pada diri sendiri dengan mempelajari segala sesuatunya sebelum terjun langsung ke dalam instrumen tersebut. Banyak orang menderita kerugian dalam berinvestasi di pasar modal maupun instrumen yang lainnya. Hal ini terjadi karena biasanya mereka belum mengetahui tempat terbaik untuk berinvestasi, yakni DIRI SENDIRI!

Hal yang sama berlaku juga bagi bisnis Anda, karier Anda, dan segala aspek dalam kehidupan Anda, tidak hanya dalam aspek finansial. Sebuah tips dari Brian Tracy, milyuner dan pembicara terkenal di Amerika, beliau mengatakan untuk menginvestasikan 3% dari income Anda untuk pengembangan kepribadian Anda. Pengembangan kepribadian bisa Anda lakukan dengan membeli, membaca, dan mempraktekkan (INGAT !! bukan hanya dibeli atau dibaca) buku, Audio CD, Home Study Course, Seminar, Mastermind, Mentoring, maupun berbagai alternatif pengembangan diri yang lainnya.

Jadi… setelah mengetahui instrumen investasi terbaik di dunia, maukah Anda berinvestasi pada instrumen tersebut ?

Silahkan tuliskan komentar Anda pada kolom comments di bawah ini dan BUKTIKAN bahwa diri Anda adalah instrumen investasi yang terbaik di dunia. Happy Investing !

Penawaran Spesial : Saya akan memilih satu orang dengan komentar terbaik dan komitmen terbaik dengan memberikan komentar secara konsisten pada setiap artikel yang saya tulis selama fasa PRE LAUNCH InvestorSibuk.com dan akan mendapatkan Paket GOLD InvestorSibuk.com secara GRATIS senilai Rp 19.027.000,- pada saat website InvestorSibuk.com LAUNCHING Tanggal 25 Mei 2010

Khusus untuk satu orang spesial  ini, ‘tidak perlu mendapat 1500 referral terlebih dahulu‘ untuk mendapatkan paket pembelajaran Investorsibuk.com secara GRATIS!

INGAT…Hanya untuk 1 orang terbaik dengan komentar, komitmen, serta keinginan yang kuat !
Jadi
tuliskan komentar sebaik dan sekreatif mungkin!

Selamat berkompetisi ! Undang Teman Anda PLUS Berikan Komentar Terbaik Anda pada Setiap Artikel Saya Untuk Meningkatkan Peluang Anda Mendapatkan Paket Pembelajaran InvestorSibuk.com Secara GRATIS Senilai Rp 19.027.000,-

Please note: I reserve the right to delete comments that are offensive or off-topic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

93 thoughts on “Instrumen Investasi Terbaik Di Dunia

  1. Apapun deretan kalimat tentang investasi tetap akan bermuara pada si pengelola. Trush dan amanah pada jaman sekarang ini begitu sulit di dapat. betapa tidak 47x saya harus menelan pahit akibat percaya pada bagusnya penawaran dan pengelolaan, percaya pada management yang tersurat dalam kalimat. sehingga timbul antipati yang luar biasa pada yang namanya investasi di dunia maya. 47x bukanlah angka sedikit sehingga jelas mengundang kapok dan trauma.
    Mas, Om.Pa, Mr atau siapapun anda harus dengan cara apalagi kita bisa melihat indikator kepercayaan terhadap undangan investasi. dengan cara apalagi mengetahui amanah ata tidak sebuah tempat investasi.
    47x aku jadi mangsa pengelola invesatasi. Sekian

  2. Bener banget apa yang diceritakan dalam artikel di atas.
    Investasi yang paling baik adalah untuk pengembangan diri sendiri.

    Apapun pilihan instrumen untuk berinvestasi, saya selalu ingin membuka pemahaman awal dan terus menambah knowledge tentang pilihan investasi tersebut.

    Sama halnya dengan investasi saham yang sekarang sedang saya geluti. Pada awal sebelum saya memulainya, saya kurang mengerti apa itu saham, bagaimana mekanisme perdagangan saham, apa yang menjadi keuntungan dan kerugian berinvestasi saham, dan bagaimana caranya survive dalam dunia saham.

    Dengan rasa haus akan semua knowledge di atas, akhirnya saya pun mulai melakukan browsing internet ke banyak websites terkait dengan investasi saham. Saya download berbagai artikel yang dapat membantu untuk memberikan pemahaman yang sangat baik sekali mengenai investasi saham dan juga mekanismenya, sampai dengan pengetahuan technical dan fundamental analysisnya.

    Bung Ferdie, terima kasih atas tambahan infonya.
    Berarti banget buat saya dan juga temen2 yang ingin belajar lebih banyak tentang investasi.

    Salam….

  3. investasi apapun baik asal kita punya duit … nah klo kita ga punya duit kan puzinggggg ……

  4. Terima kasih atas infonya. Saya juga sudah masuk ke bidang ini, saya juga trader jangka pendek dan investor jangka menengah dan panjang. Saat ini saya sudah mengalami suka dan duka di bidang ini. Bahkan saya saat ini sudah mengalami potensial rugi cukup besar dan pernah mengalami rugi antara Rp 1 – 2 jt-an. Tetapi saya bersyukur pernah mengalami kerugian, karena ketika untung saya tidak langsung berbangga diri atas keberhasilan saya. Oleh karena itu saya sangat menunggu paket pembelajarannya.
    Siapa tahu dari paket tersebut saya bisa memperoleh tambahan ilmu selain dari praktek saya sendiri, buku2 yang saya baca dan dari teman – teman di kaskus.

    Terima kasih.
    GBU

  5. KUncinya adalah “Diri Anda Sendiri”. Anda dan Ilmu anda.

    “Segala sesuatu itu MUDAH, asalkan TAU CARANYA”

    Ibarat memainkan/menyelesaikan rubik 3×3, 4×4 atau bahkan 5×5. Kalau tidak tau caranya/ilmunya, sampai botak pun tidak akan selesai. Tapi setelah tau caranya/ilmunya ternyata bisa diselesaikan kurang dari 5 menit saja.

    Saya pernah melihat orang yg kebingungan berjam-jam tidak bisa masuk kemobilnya karena kehilangan kunci. Tapi kemudian dibantu oleh seorang mantan pencuri mobil hanya dengan 5 menit saja.

    Kita lihat, betapa pentingnya mengetahui CARA yang tepat.

    Jadi segala sesuatu itu mudah, asalkan tau caranya.

    Demikian pula, “Mencari Uang Itu MUDAH, Asalkan….? (Saya yakin anda tau jawabannya)

    Salam sukses,

    Roel’s

  6. betul banget..saya baru belajar investasi di reksadana..sdah bbrapa bulan belajar & nyari pengetahuan seputar reksadana..walaupun basic pendidikan di teknik tapi gak ada salahnya belajar & berinvestasi di bidang keuangan..

  7. Wah setuju sekali Pak Ferdie, kita harus menginvestasikan diri sendiri terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk terjun di bidang investasi dengan cara mempelajari seluk beluk invetasi tersebut dan bersedia meluangkan waktu. Sama pada saat kita ingin belajar main gitar, mau tidak mau kita harus belajar dulu dengan mencari informasi tantang kunci – kunci gitar kemudian kita praktekkan. Extraordinary!!!

  8. wah….. hebat neh… instrumen investasi terbaik adalah diri kita sendiri… akhirnya SAYA TEMUKAN DISINI, investasi terbaik untuk masa depan, thANK’S YA!!!

  9. sudah lama saya tidak membuka email,, tau tau dapat informasi yang sangat menarik…
    memang benar investasi terbaik adalah diri kita sendiri, tinggal bagaimana kita mengelolanya, dengan sedikit bantuan dari seseorang yang ahli dalam bidang ini..
    Semoga ada orang yang mau membantu dalam pengembangan investasi diri..

    Terima kasih

  10. sebelumnya saya ucapkan selamat atas kesuksesannya
    dan mau berbagi ilmu artikelnya sangat bagus sekali sama seperti anda saya menyukai buku_buku marketing,bisnis,psikologi,NLP.

    saya sangat setuju sekali dengan artikel anda “Investasi paling pokok bisa dibilang berharga ADALAH PENGHATAHUAN” (penghatahuan yang di peraktekan)

    Benar-benar artikel investasi yang sangat jelas ,berisi,mudah dipahami, saya sangat tertarik!!!

    salam sukses,

    AhmadMiftah

  11. yups, setuju sekali instrumen investasi terbaik di dunia(bagi kita) adalah DIRI ANDA (KITA) SENDIRI. karena hakekatnya tujuan investasi itu sendiri adalah untuk mendapatkan keuntungan dimasa yang akan datang. bagi saya, keuntungan disini tidak selalu harus dikaitkan dengan materi/finansial. investasi pada diri sendiri dilakukan dengan jalan mengasah ataupun mengupgrade kemampuan kita sehingga skill yang kita miliki akan terus bertambah dan pengetahuan kita tidak akan terdepresiasi oleh kemajuan dan perkembangan jaman. dengan terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki niscaya materi akan mengikuti.begitupun dalam bidang investasi pasar modal. sukses selalu buat Ferdie Dharmawan.

  12. Membaca artikel di atas, saya seperti teringat kembali ucapan motivator yang kurang lebih sama artinya ketika orang bertanya : “Aku tidak memiliki modal usaha sama sekali, maka dari itu aku tidak mau berbisnis/berinvestasi”, dan seorang motivator itu menjawab : “Kamu sebenarnya memiliki modal yang sangat besar, kamu itu kaya”. Dengan heran orang itu bertanya “Bagaimana mungkin?”, dengan tenang motivator itu menjawab “Tubuh dan otak kamu itu semua modal yang tak ternilai. Tangan kamu, kaki kamu, dan lebih penting adalah pengetahuan kamu”.

    Yes, dalam investasi seperti yang diceritakan di atas juga, istilah low risk=low return maupun sebaliknya tidaklah asing. Namun, menurut saya dengan “ber-investasi ilmu investasi” maka setidaknya istilah high risk=high return itu bisa diminimalisir dibagian “risk” nya. Dan saya sendiri yakin InvestorSibuk memiliki informasi yang cukup dengan itu.
    Pertanyaannya, maukah Anda berinvestasi pengetahuan investasi?

  13. Analisa yang mendalam, tapi disampaikan dengan bahasa yang sangat simple. Saran saya perlu dibahas lagi ALASAN yang detail mengapa Investasi ke diri kita jauh lebih berharga daripada investasi pada produk. Investasi pada produk kadang terlihat lebih cepat menghasilkan dan hasilnya terlihat nyata dibanding dengan investasi knowledge dan experience. Akan tetapi untuk jangka panjang investasi Knowledge dan experience JAUH lebih menguntungkan daripada investasi produk. Orang yang SANGAT JAGO Investasi produk sudah pasti merupakan orang yang telah membekali dirinya dengan investasi pengetahuan dan strategi terbaik. Overall tulisan artikel ini BAGUSSS. (www.solusiterbaik.com)

  14. “Low Risk = Low Return” dan “High Risk = High Return”

    Hmmmmm saya pernah dengar kata ini.

    Secara logika memang selau berbanding lurus “High Risk = High Return” atau Low Risk = Low Return”…

    tapi ada yang mengatakan Low Risk = High Return..
    mungkin ini pengecualian.. bahkan mereka mengatakan 0 Risk
    tidak ada resiko sama sekali apa itu.. ?
    mereka mengatakan investasi dibidang bisnis MLM..

    kalau aku pikir mungkin betul juga ya…

  15. No Comment! Diri kita sendiri adalah instrumen investasi terbaik! Saya cap Approved tulisan anda. Silahkan dokumen artikel ini segera dilanjutkan ke bagian konstruksi di lapangan supaya sesuai dengan schedule cita-cita kita semua.

  16. sayasangat terkesan dengan artikel anda sangat mudah untuk di pahami bahkan untukpenula sekalipun,anda membuka tabir yang jarang sekali diketahui banyak orang.artikel Perdi Darmawan sungguh dasyat dan harus di pelajari terutama bagi saya atau semua kalangan yang tertarik dengan IVESTASI,BISNIS,MARKETING,”untuk PENGEMBANGAN DIRI”

    BOGOR
    salam

    AhmadMiftah

  17. setuju bgt apa yg semua dibahas diatas tetapi harus diambil juga garis besarnya bahwa semua keberhasilan itu diberikan oleh sang-PENCIPTA bahwa ada yg bilang bahwa rejeki itu semua sudah diatur oleh yang diatas tetapi harus digaris bawahi juga bahwa ALLAH akan memberikan rejeki bagi hambanya yang meminta dan berusaha jadi intinya selain kita harus berusaha kita juga harus selalu bertawakal kepada-NYA so…jangan sampai lupa pokoknya klo kita diberikan rejeki jangan lupa siapa yang telah memberikan rejeki itu…..

  18. Money is a result, wealth is a result, health is a result, illness is a result, your weight is a result. We live in a world of cause and effect.

  19. emang betul investasi terbaik ada pada diri kita sendiri karena semua keputusan investasi ada di diri kita

  20. Hambatan paling besar adalah Diri Sendiri. Jika kita bisa mengatasinya maka langkah sukses sudah di depan mata.

  21. Assalamualaikum..

    Investasi terbesar memang meningkatkan potensi pada diri sendiri..
    Dengan belajar terus.. terus.. dan terus…

    Dalam agama disebutkan tuntutlah ilmu itu sampai ke negeri cina.. Itu maksudnya.. semakin banyak ilmu yg kita peroleh, semakin tenang kita menghadapi hidup..

  22. manusia itu adalah makhluk yang paling sempurna, ketika dia dapat memberdayagunakan potensi dirinya untuk kemamfaatan orang lain tp ada ancaman kepada manusia2 yang lalai dan lupa kebergunaan diri maka derajatnya akan sama bahkan akan lebih rendah dari binatang

  23. Semua berpulang pada diri sendiri. Sebagus dan secanggih apapun system atau caranya, bila diri sendiri tidak bisa mengontrol nafsunya, bisa juga terjerumus masuk jurang yang dalam. Tetapi bila diri sendiri bisa menjaga diri hingga kebatas-batas tertentu harus berhenti atau tahan, tidak serakah tidak nafsu, dengan petunjuk dan bimbingan yang tidak canggih2 bangetpun, bisa berhasil….

  24. menurut saya isi materi=bravo,…….

    tapi dalam hal penampilan sepertinya kurang memuaskan pengklikers
    sehingga mereka seperti enggan untuk membaca karena terlalu panjang ini saya alami sendiri dari berbagai web atau blog yang sering saya lihat mungkin anda bisa mencontoh web seperti ptcevolution
    mohon maaf sebelumnya ini cuma saran mudah-mudahan bisa disikapi dengan bijak dan arif

    matur nuwun……….

  25. Terima kasih krn saya menemukan website ini.

    Walaupun dgn susah mencari website yg berhub dgn investasi keuangan dgn cara yg benar, akhirnya saya menemukan yg cocok.

    Saya merasa beruntung krn saat saya msk ke pasar modal, ihsg dlm masa rebound sekitar April 2009. Sehingga dgn pengetahuan yg dangkal, semua yg di beli pasti untung.

    Tp dr cerita2 nasabah, sepertinya menyeramkan apa yg terjadi saat krisis 2008.
    Shg saya menyadari, bahwa di butuhkan pengetahuan di pasar modal, baik teknikal maupun fundamental.
    Keduanya sangat di perlukan, krn dgn cara itu, kita akan berhasil di pasar modal.

    Spt yg Ferdie katakan pd 5 mitos saham, invest di pasar modal akan terasa mudah bila mengetahui caranya, sama halnya dgn menyetir mobil, akan terasa mudah bila kita tau cara mengendarainya dan tentunya mengetahui rambu2 lalu lintas sbg penunjang.

    Thx

  26. Dahsyat banget Pak Ferdy, terimakasih atas artikelnya. Sungguh Top markotop ……Jos Markojos.
    Saya pernah berinvestasi dengan high risk but low return . Pengalaman sungguh pahit . Semoga dengan artikel ini , saya bisa belajar lebih dalam ….sedalam laut yang luas. Saya tunggu artikel berikutnya.

    Salam Sukses dan Dahsyat.

  27. Setelah hampir 10 tahun saya geluti investasi dari mulai investasi berupa logam mulia yang alhamdulillah saya koleksi dari tahun 2000 sampai sekarang dan instrumen investasi yang baru saya jalani hampir 2 tahun ini yaitu pasar saham, saya merasa masih banyak sekali kekurangan yang harus saya isi dan masih banyak sekali ilmu yang belum saya baca dan pahami. Saya mencapai titik puncak ( mudah2an ini bukan merupakan titil puncak yang terakhir) dan masih banyak titik puncak lagi setelah terjun ke dunia investasi berupa pasar saham. Dimana saya merasakan adanya suatu tantangan untuk bersaing dengan pelaku saham yang lain dan juga menambah ilmu serta kawan untuk saling bertukar pikiran n pendapat. Lalu siapa yang memenangkan persaingan itu? Orang yang banyak ilmu? TIDAK! Orang yang punya duit banyak alias bandar? TIDAK! Lalu siapa? Yaitu orang yang bisa merangkum semua ilmu yang mereka dapatkan darimana saja dan menyederhanakannya. DAN dia juga bisa kuasai dirinya sendiri. Jadi investasi apa yang paling tidak ternilai harganya? Ya DIRI KITA SENDIRI dan yang lain hanyalah merupakan tools.

  28. Benar benar suatu ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita semua yang mau perduli dengan perubahan, terutama dimulai dari diri sendiri.

    Sekali lagi, selamatt ddan sukses selalu.

  29. SaLam dari saya..
    Bikin penasaran juga ya, ketika membaca artikel anda. Terus terang saya bertanya-tanya dalam hati…sebetulnya konsep yang bagaimana yang akan di jabarkan Mas Ferdi ini. Saya ini masih begitu awam terutama internet ini sendiri(alhamdulillah udah coba 1 bulan selama tiap hari mulai mengerti..walau sedikit demi sedikit..). Saat ini saya pun juga ikut investasi lho..(di sebuah bank BUMN dengan resiko kecil..). Saya pun juga menyukai berita-berita seputar pasar saham terutama yang di tayangkan Metro maupun TV One. Dalam hatipun terbersit andai aku juga bisa bermain saham seperti mereka..tapi pertanyaannya pasti selalu modalnya harus besar dong. Yah, kalo ikutan investasi kecil-kecilan seperti yang banyak di tawarkan di internet, seriko penipuan. Harus ekstra hati-hati memang. Jika penjabaran dari artikel yang aku baca benar, harapanku semoga dapat dipelajari dengan mudah, sekalipun buat orang yang sangat gaptek..
    Terimakasih…

  30. tulisan yg bagus, dapat menjadi pencerahan dalam berinvestasi. sebagai tambahan dukungan psikologis bermain saham. bravo. trims

  31. pada dasarnya semua ini termasuk diri saya pingin menggenal lebih jauh tentang kekurangan pada diri sendiri untuk itu orang lain dan saya maka dari situlah orang lain dan saya mencari kelebihan orang lain untuk belajar kelebihanya apa yg ada terhadap di dalam kelebihan2 itu yang di ambil untuk positif(keuntungan)terhadap dirinya
    jadi rangkuman saya semakain banyak kita belajar tentag yang kita tidak tahu semakin lebih kita melihat kekurangan pada diri kita sendiri.
    contohnya ; apa yang saudara kerjakan saat ini terhadap orang lain termasuk saya dan orang lain yg saudara ajarkan melalui situs ini
    sebelumnya saya berterimah kasih banyak atas bantuan dan info.

  32. Kenali diri anda dan kembangkan pengetahuan diri anda, ya kesuksesan tentunya tidak lari kemana-mana…nice article…

  33. Tidak sulit sulit memahami artikel diatas…sederhana, namun mudah dimengerti.

    Awal pelajaran..yg musti terus diikuti..dan pada saatnya perlu di praktek kan.

    Salam pak Ferdie

  34. Web ini memberikan inspirasi bagi saya untuk memberikan motivasi saya untuk memberikan pengetahuan ini kepada anak-anak saya dan orang lain tentang investasi. Jika “kebebasan finansial” didapat di usia muda alangkah bagusnya, dan sisa waktunya digunakan untuk hal-hal lain yang berguna bagi dirinya dan orang lain. Tetapi tidak semua orang bisa beruntung seperti ini, usaha dan keyakinan diri sendiri yang dapat mewujudkannya.

    Keep posting !

  35. sungguh DASYAT !!!!$$$$$$ artikel mengenai”Investasi”dari Bp Perdi

    Darmawan sangat berbobot,Imformatif,simple,fun,saya tunggu

    launchingnya